Sabtu, 21 Maret 2020

5 Masker Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda

Saat kamu kurang tidur, stres atau melakukan diet tak jarang membuat bagian bawah matamu jadi menghitam. Wajar jika karena hal ini kamu merasa kesal. Sehingga berupaya dengan keras menutupi bawah mata yang menghitam dengan make-up. Alih-alih menutupinya, lebih baik kamu atasi mata pandamu dengan perawatan alami. Berikut ini 5 masker alami mata yang bisa kamu coba untuk menghilangkan mata panda.




Teh Hijau

Salah satu masker yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan masker teh hijau ataupun teh hitam, ataupun teh celup lainnya. Caranya, masukan kantog teh yang sudah digunakan ke dalam kulkas hingga dingin, atau supaya lebih cepat bisa kamu masukan ke freezer. Setelah dingin tempelkan kantung teh tersebut ke area mata dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mentimun

Kamu pasti pernah menggunakan mentimun sebagai masker untuk wajahmu. Masker mentimun ini selain memberikan efek sejuk di kulit, kandungan antioksidannya yang tinggi dipercaya dapat mengurangi peradangan sehingga dapat menghilangkan mata panda lebih cepat.

Cara membuat masker mentimun sangat mudah, cukup iris-iris mentimun lalu tempelkan irisan tersebut di area sekitar mata, diamkan selama 20-30 menit. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur.

Tomat

Tomat mengandung beberapa zat yang dipercaya dapat menghambat pigmentasi kulit sehingga kantung hitam di bawah mata akan tersamarkan jika kamu senantiasa merawat wajah dengan menggunakan masker tomat secara rutin.  Caranya cukup mengiris tomat menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan di bagian bawah mata, diamkan selama beberapa 10-15 menit.

Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini cukup booming dan banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuat skincare beberapa tahun terakhir. Khasiat gel lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan kulit sangat banyak diantaranya dapat membantu mengatasi kantung di bawah mata yang bengkak dan menghitam.

Caranya cukup dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada area bawah mata lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, atau bisa juga digunakan sebagai sleeping mask. Lakukan cara ini secara rutin maka kantung hitam dibawah matamu perlahan akan memudar.

Minyak Almond

Minyak yang terbuat dari salah satu kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat kacang almond untuk kecantikan salah satunya adalah minyaknya mampu menenangkan bagian bawah mata yang bengkak dan menghitam. Caranya, aplikasinya minyak almond ke bagian bawah mata secara rutin, 3x dalam sehari jika memungkinkan. Tunggu beberapa saat hingga minyak almond meresap ke dalam kulit lalu bilas hingga bersih.

0 komentar:

Posting Komentar